Zodiak Hari Ini

Posted: October 3, 2011 in Embun Taushiyah

Masih percaya ramalan bintang? Hari gini? Memang, rubrik ramalan bintang di majalah tak pernah sepi pembaca. Ada yang beralasan untuk iseng dan having fun. Tapi ada juga yang serius mempercayainya. Waduh…

Soal keharaman mempercayai ramalan, sudah sangat jelas dalam Islam. Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” Jadi, kalau yang punya niat membaca ramalan karena having fun, masak bersenang-senang dengan sesuatu yang dibenci Allah?

Secara logika, ramalan bintang ini bisa dibuktikan kok ngawurnya. Kumpulkan beberapa majalah yang memuat rubrik zodiak dalam bulan yang sama, kemudian lihat apa isi zodiaknya? Majalah yang satu mungkin akan mengabarkan bahwa pemilik bintang Sagitarius akan mengalami nasib yang kurang baik, tapi majalah yang lain malah mengabarkan hal sebaliknya. Berarti, sangat besar kemungkinan bahwa artikel ramalan bintang itu cuma karangan belaka. Untuk apa dipercaya. Tapi bisa jadi juga artikel itu dibuat oleh dukun beneran sehingga kita terancam dihukum tidak diterima sholatnya selama 40 hari. (Jangan bilang mending gak sholat aja, itu malah lebih parah :p)

Nah, bagaimana kalau kita buat sendiri zodiak kita. Ya, buat sendiri. Tidak perlu pakai bantuan jin!! Kita buat dengan improvisasi mengajak kebaikan. Yuk, contoh seperti yang muslimmuda buat.

CAPRICORN

Keuangan : Mulai sekarang, biasakanlah bersedekah! Karena pada saat yang sulit, sedekah kamu akan membawa manfaat untuk kamu.

Kesehatan : Ciee yang rajin futsal. Bagus!! Jaga badanmu tetap bugar!

Asmara : Mencari cinta sejati? Cinta Allah yang paling sejati. Buktikan sendiri!!

AQUARIUS

Keuangan : Jangan terlalu membebankan orang tua kamu. Kamu harus belajar menabung dan berhemat.

Kesehatan : Lagi sehat? Alhamdulillah yah, itu sesuatu banget buat kamu. Coba kamu kunjungi temanmu yang sakit agar kamu merasakan nikmat sehat dan mau bersyukur kepada Allah swt.

Asmara : Kerasa gak sayangnya orang tua sama kamu? Memang, sayang ortu sepanjang jalan, sayang anak sepanjang galah. Tapi galah itu sangat berarti buat mereka. Tunjukkan sayangmu!!

PISCES

Keuangan : Wah lagi banyak duit nih. Buku yang bermanfaat bisa jadi barang belanjaan yang cermat buat kamu.

Kesehatan : Ooop.. Tahan… Jangan sering-sering makan junkfood dan softdrink. Muslim muda yang sehat harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Asmara : Agak heran dengan kata “Mencintai karena Allah”? Hmm… coba ikut pengajian Rohis, dan tanya kakak pembina kamu tentang Mencintai karena Allah. Kamu akan dapat jawaban yang memuaskan, insya Allah.

ARIES

Keuangan : Saat-saat sulit, kemana lagi tempat mengadu dan memohon pertolongan selain kepada Allah swt?

Kesehatan : Cuma sariawan mah bukan penghalang untuk datang ke pengajian dong… Ayo ikut pengajian, sambil memohon kesembuhan kepada Allah swt. Makanya jangan suka gigitin bibir kalo gemes.

Asmara : Mencintai amalan tertentu? Bagus kok… Kamu tidak dituntut untuk melakukan semua ibadah dengan rata. Satu amalan tercinta yang rutin kamu lakukan akan membawa kamu kepada cinta Allah swt. Insya Allah.

TAURUS

Keuangan : Hehe… Salut deh..!! Kamu sudah mulai belajar untuk mencari uang dengan jalan yang halal. Ayo jadi muslim muda yang punya kemandirian!!

Kesehatan : Tidak merokok itu positif. Berupaya berhenti merokok itu berarti kamu berjalan ke arah yang positif. Coba menghindar juga kalau teman-teman mulai menghidupkan rokoknya. Perokok pasif lebih berbahaya lho.

Asmara : Aduuuh kok sama saudara sendiri gak akur sih… Coba gali perasaan di antara kalian. Akan ada banyak kasih sayang lho… Gak perlu cemburuan gitu ah.

GEMINI

Keuangan : Biar aja lah orang lain gaya-gayaan. Kamu gak perlu ikutan. Jangan silau lihat kekayaan orang lain. Yuk belajar zuhud!!

Kesehatan : Multivitamin? Ada bagusnya. Tapi coba konsultasikan dengan saudara atau teman yang mengerti dunia medis. Supaya kamu lebih tepat memilih jenis vitamin.

Asmara : Dia cantik? Oke. Tapi siapa yang membuat dia cantik? Allah swt, bukan? Cintai Allah saja kalau begitu.

CANCER

Keuangan : Memberi hutang kepada teman, itu mulia karena membantu orang lain. Tapi kalau kamu sempurnakan menjadi sedekah, lebih baik lagi lho…

Kesehatan : Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Apalagi kalau jiwa itu rajin beribadah. Yuk bersyukur pada Allah.

Asmara : Dia cerdas? Hebat dong. Tapi siapa yang menganugerahkan kecerdasan kepada dia? Allah swt, bukan? Cintai Allah saja kalau begitu.

LEO

Keuangan : Menabung di bank Syariah lebih halal dan adil. Jangan terpengaruh iklan yang mengiming-imingi hadiah. Kecil kemungkinan dapetnya. Lebih baik di bank syariah saja.

Kesehatan : “Berpuasalah maka kamu akan sehat”. Begitu kata Rasulullah. Yuk rutinkan shoum sunnah.

Asmara : Dia baik dan sholehah? Mantap. Tapi siapa yang memberinya taufik agar bisa baik dan sholehah? Allah swt bukan? Cintai Allah saja…

VIRGO

Keuangan : Berhutang itu wajar, sebagai manusia kita kadang punya keperluan saat daya kita te rbatas. Cuma, jangan dijadikan habbit. Berhutanglah untuk hal yang mendesak atau yang produktif.

Kesehatan : Bangun sholat subuh itu sehat lho. Apalagi kalau tahajud sebelumnya. Supaya bisa tahajud. jangan tidur terlalu larut. Oke..??!!

Asmara : Berjilbab itu bukan penghalang jodoh. Ngawur kalau ada yang berfikiran jilbab itu menghambat jodoh. Banyak kok jilbaber yang sudah menikah. Banyak sekali.

LIBRA

Keuangan : Gak perlu pamer. Harta itu titipan dari Allah swt. Kelak kamu akan diminta pertanggung jawabannya. Pergunakanlah ia untuk kebaikan.

Kesehatan : Hobi bola sih hobi bola. Tapi kalau ada beberapa pertandingan dalam satu malam, tidak perlu ditonton semua. Apalagi kalau besoknya sekolah. Stamina kamu bisa drop lho kalau kebanyakan begadang. Tanya deh Bang Haji Oma Irama.

Asmara : Jangan terlalu banyak nonton sinetron atau film Korea. Jalan cerita cinta orang-orang itu terlalu dibuat-buat. Serahkan saja hidupmu pada Allah. Tidak perlu mengkhayal jadi putri yang tertukar.

SCORPIO

Keuangan : Ada ide bagus. Sisa uang jajan kamu kalau dipakai buat memberi hadiah untuk orang tua, atau mentraktir mereka makan, akan sangat membuat mereka terharu. Mau coba?

Kesehatan : Bercita-cita jadi dokter? Bagus… Wujudkan dengan jalan pertama yaitu mengenali tubuhmu sendiri. Jaga kesehatan!!

Asmara : Merindukan istri yang sholehah? Sholeh kan dulu diri kamu!!🙂

SAGITARIUS

Keuangan : Sesekali ke rental PS atau ke warnet game online memang sah-sah saja. Tapi kontrol diri. Jangan sampai menjadi mubadzir, karena tabzir itu pekerjaan Syetan.

Kesehatan : Aduuh… catur memang dikategorikan olahraga. Tapi kamu perlu banyak gerak, tong… Supaya kamu lebih bugar. Ayoo…

Asmara : Mulai menyusun kriteria nih? Hehe… boleh-boleh saja. Tapi jangan sampe muluk-muluk ya…

* Catatan, satu zodiak berlaku untuk semua orang tanpa terkecuali. Karena isinya adalah mengajak kebaikan. Dan zodiak ini bukanlah ramalan, tapi anjuran. Bukan ramalan bintang, lebih tepatnya, anjuran bintang. Hehe…

Comments
  1. mediokre85 says:

    gud job!
    bagus lagi klo zodiaknya dilandasin ayatullah dan hadis…
    dan namanya pun bukan hanya zodiak hari ini, tapi zodiak sepanjang umur.
    Nawwir Lana Atthoriq, Ya Rabb!

  2. Hafizah says:

    “Sampaikanlah yang baik dengan jalan yang baik pula!”

    Nah klo ingin menyampaikan kebaikan, buat apa repot-repot ngebohong atau bahkan ngedit-ngedit info zodiak. Sama juga menggunakan media yang haram kan??
    Tidak etis!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s